FAQ – BAHAN-BAHAN

Apakah kalian menggunakan bahan organik dalam produk kalian?

Bagi kami, kualitas, dan asal dari bahan-bahan adalah yang terpenting. Semaksimal mungkin kami hanya menggunakan oils, extracts, dan active ingredients berkualitas tinggi yang berasal dari perkebunan organik bersertifikat. Kamu bisa temui bahan-bahan yang berasal dari perkebunan organik, jika kamu melihat tanda asterisk (*organic) dalam daftar INCI di laman produk di website kami atau pada kemasan produk.

Bagaimana kalian menghitung isi bahan alami dalam sebuah formula?

Penghitungan formula dari bahan natural origin dihitung berdasarkan ISO standard 16128. Penghitungan mencakup persentase seluruh bahan-bahan alami dan bahan-bahan natural origin di dalam sebuah produk. Untuk menghitung kandungan natural origin dari sebuah produk, persentase dari masing-masing bahan dikalikan dengan indeks alami dan hasilnya dijumlahkan. Indeks natural origin dari bahan baku berkisar antara 0 dan 1. Bahan-bahan alami seperti minyak nabati memiliki indeks 1. Sementara bahan sintetis murni, seperti silikon memiliki indeks 0.

Kenapa tidak semua produk kalian 100% alami?

Kealamian adalah bagian dari DNA kami. Oleh karenanya, kami lakukan hanya yang terbaik untuk mengembangkan semaksimal mungkin produk-produk berbahan alami. Produk-produk kami saat ini terdiri dari sekitar 98% bahan alami. Angkanya memang belum 100%, tetapi ini merupakan salah satu yang membantu kami menawarkan produk berkualitas tinggi dan efisien tanpa mengubah formulanya.

Apakah produk kalian mengandung PEG?

Kami berkomitmen untuk tidak menggunakan PEGs (polyethylene glycols) dalam pengembangan formula baru kami. Selaras dengan misi kami, kami secara terus-menerus mengembangkan formula atas produk-produk yang sudah beredar di pasaran agar menjadi lebih alami – kedepannya produk-produk tersebut akan bebas PEG.

Apakah produk kalian mengandung phenoxyethanol?

Phenoxyethanol adalah bahan pengawet yang umum digunakan dalam kosmetik. Zat ini aman jika digunakan sampai 1%. Kami memilih tidak menggunakan phenoxyethanol sebagai zat pengawet dalam formula pengembangan produk-produk baru kami. Namun demikian, terkadang satu bahan aktif hanya bisa diawetkan dengan phenoxyethanol. Dalam hal ini, kami menghubungi pemasok untuk mencari tahu apakah bahan tersebut juga bisa dikombinasikan dengan bahan pengawet alternatif Iainnya. Sebelumnya hal ini tidak selalu memungkinkan. Oleh sebab itu, kamu masih bisa temukan kandungan phenoxyethanol di daftar bahan produk-produk kami. Untuk dapat terus memegang teguh misi kami, produk-produk yang sudah beredar di pasaran tersebut juga akan diformulasikan ulang agar bebas phenoxyethanol.

Apakah produk kalian mengandung titanium dioxide?

Titanium dioxide adalah zat yang aman dan banyak digunakan dalam kosmetik alami. Kami gunakan titanium dioxide sebagai shimmer particles atau color pigments di dalam produk kami. Zat ini berasal dari mineral dan dengan kata lain berasal dari sumber daya alam.

Kami tidak menggunakan titanium dioxide dalam nanopartikel karena masih minimnya studi terkait. Hasil studi menunjukkan bahwa nanopartikel ini bisa menembus bagian kulit dan menyebabkan kerusakan paru-paru jika terhirup secara rutin. Titanium dioxide dalam produk kami selalu yang berbentuk senyawa padat dan terkandung dalam formula matriks sehingga risiko terhirup dapat dihindari.

Apakah produk kalian mengandung paraben?

Kami memilih tidak gunakan paraben, silikon, mineral oils/mineral waxes, dan mikroplastik (sesuai ketetapan UNEP 2015) dalam pengembangan produk baru kami. Kamu bisa temukan semua informasi terkat filosofi bahan-bahan HelloBody di sini.

Apakah kalian menggunakan mineral oils atau mineral waxes dalam formula kalian?

Kami memilih tidak gunakan mineral oils/mineral waxes dan mikroplastik (sesuai ketetapan UNEP 2015) dalam pengembangan produk kami. Kamu bisa temukan semua informasi terkait filosofi bahan-bahan HelloBody di sini.

Apakah produk kalian mengandung silikon?

Kami memilih tidak gunakan paraben, silikon, mineral oils/mineral waxes, dan mikroplastik (sesuai ketetapan UNEP 2015) dalam pengembangan produk baru kami. Kamu bisa temukan semua informasi terkait filosofi bahan-bahan HelloBody di sini.

Menjadi bagian dari misi kami, produk-produk yang sudah beredar di pasaran juga akan secara bertahap diformulasikan ulang agar menjadi lebih alami – kedepannya produk-produk tersebut akan bebas silikon.

Apakah produk kalian mengandung mikroplastik?

Kami memilih tidak gunakan mineral oils/mineral waxes dan mikroplastik (sesuai ketetapan UNEP 2015) dalam pengembangan produk kami. Kamu bisa temukan semua informasi terkait filosofi bahan-bahan HelloBody di sini.

Parfum apa yang kalian gunakan dalam formula kalian?

Semua fragrances yang kami gunakan dipilih secara ketat – berasal dari natural origin dan natural essential oils. Jika kamu alergi terhadap parfum, kamu bisa temukan daftar alergen parfum di setiap label produk, juga di laman produk di website kami.


Kembali ke laman FAQ